Cari Blog Ini

Rabu, 12 Juni 2019

Pilihan

Karena blog merupakan tempat curhat terasyik jadi here it is~

Asyik banget kan judulnya pilihan
Maklum diumur segini selalu dihadapkan pada sebuah pilihan
/Umur berapa sih emangnya?xD/

Mau cerita nih ya
Pada pagi yang cerah pas diriku masih kiyep kiyep tiba tiba ibuk dateng mengganggu tidurku yang belum tutuk





"Deekk ibuk mau tanyaa" aku uda siap menutup kuping dan dan gak mau denger apa apa
"Sek talah dengerin. Kamu maunya gimana. Tujuanmu hidup apa?" Kan langsung baper ya dirikuu. Ku tak kuat menahan tangis.
"Sek talah dengerin dulu. Kemaren itulo ada yang nanyain kamu." Me like omg please jangan soal itu lageehh
"Itu loh sepupunya pak ustad yang biasanya ngimami di masjid depan itu lagi nyari pasangan. Kemaren omong omongan sama mas tiiittt terus bilang kalo anaknya pak tiiittt itu loo nia namanya. Terus bapak ditanya. Sepupunya itu umur 25." Another anaknya belum kawin nich harus segera ditanyakan
Dan aku menjawab "looo kan katanya pas itu temennya mas riki katanya seminggu lagi mau diajak kesini"
"Laiyaa dekk terus maumu gimana tujuan hidupmu apa kepengenmu apa?"
"Ya aku pengen kerja dulu u,u"
"Katanya bapak kan bisa nikah terus kerja dirumah. Aslinya ya ibuk gak pengen nanyain gini la tapi gimana ada yang tanya. Kalo taaruf kan kan gak boleh dek dua orang. Harus satu satu"
"Ya aku tanya Allah dulu enaknya gimana"
"Lo ya kan bisa kenapan dulu sambil tanya Allah. Kan kalo gitu itu gak mesti jadi. Jaman sekarang dek orang baik itu susah dicari"
Me sambil sesegukan
"Kamu nunggu temenmu itu a? Atau ada yang mbok sukai?"
Aku sambil ngegas "enggaaakk, aku gak suka siapa siapa"
"Bapak itu lo srekan sama temennya mas mu kan dia juga sama sama belajar"
"La tapi loo katanya mas riki aku kudu rokan gak boleh pake jeans kalo keluar rumah harus pake kerudung. Kan aku belum bukk aku masih suka pake celana"
"Iya ituu ya mas riki dibilangin"
"Laiyaa kan gitu itu gak nerima aku apa adanya. Ya aku ya pengennya nantinya juga rokan tapi lek dari awal gitu kan kan gak enak" ini ngomongnya gak nyante ya fyi
"Iyaa nanti mas riki tak bilangin ya Ibuk cuma mau bilang biar mbok pikir. Umurmu udah segini"
"Iyaa" sesegukan

Naahhh itu sepenggal cerita. Jadi ya mas riki itu pengen ngenalin diriku sama temen kantornya yang katanya sudah mulai belajar sunah. Dan aku awalnya nolak karena aku disuruh buat pake baju panjang la aku masi pencilakan pake celana ya. I mean ya untuk kedepannya pasti aku pengen pake gamis. Tapi kalo melakukan hal itu karena mau nikah huhuhu. Kan gak enak ya berasa bukan diriku.

Terus buat sepupunya pak ustad apalagi yaa. Duuhhh aku berasa rendah diri banget lah. Gak pede. Ilmuku masih gak seberapa. Jauhhh banget lah. Kan sungkan ya. Aku mesti mikir mereka berhak dapat yang lebih baik :(

Aku emang gak mau pacaran. Keluarga uda mulai belajar sunah juga. Tapi aku masih gini gitu lo. Masi suka pake celana. Masi suka seventeen uwuu. Dan mikirin nikah itu berasa masih belum siap gitu. Apalagi belum kenal ya. Jijik paling liat aku kyaiing gara gara uji eheheh xD

Aslinya lebih srek sama temenku itu karena dia tau aku gimana. Tapi ya dianya juga gitu. Ya masih hubungin sih tapi jarang jarang. Kan aku jadi insecure. Jangan jangan cuma sampingan doang ya. Aku juga gak menjamin dia mau sama aku atau enggak :(

Dilema ya. Aslinya ya kepengen tauk taaruf gituu terus kita pelan pelan mulai ngenal satu sama lain. Tapi tapi ya aku masih belum bisa lepas sama seventeen :( belum nonton konser mereka, belum kejepang jugaa huhuhuhuhu

Ku masih duniawi :( maafkan aku ya Allah :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar