Cari Blog Ini

Rabu, 07 Juli 2021

Finally

 hello blog ❤

Here i am xD

Mau update kehidupan xD

Sesungguhnya aku ingin menertawakan post an sebelum ini xD

Surprisingly i am already getting married xD

Dengan siapa?

Ya dengan orang di postan sebelumnya hehe xD

Se gak ketebak itu Allah ngerancang jalan hidupku

Aku yang mikir dia udah nyerah dan aku yang masih gak tau bisa lupain dia dan ta'aruf tiba tiba sama Allah ditulisin sebuah cerita yang gak keduga buat kita berdua.

Mau cerita disini ah buat kenang kenangan yang nantinya bisa dibaca lagi xD


Jadi yaaa pertengahan feb 2021 tiba tiba ibuk tanya "kamu sebenernya gimana sih dek kamu masi nunggu orang ta?" terus aku ceritain deh tentang dia yang aslinya mau dateng kerumah tahun 2019 tapi batal dan feb 2020 yang aku minta kejelasan kedia. Terus kata ibuk " ya kalo dia gak serius ya lupain lah. Wes ada yang mau kenalan ini nanti tak suruh dateng ke tokomu aja" 

I am be like " looo loo loo bentar dong ini aku susah banget buat suka orang ya susah juga dong buat ngelupain"

Ibu menjawab "la kalo gak serius buat apa. Wes gak papa ada ini loo wes talah"

Dan aku pasrah ya. Mau gimana lagi. Aku juga kayak gak ada harapan sama dia. Uda capek juga berharap sama manusia.

Fyi sebelumnya itu doaku itu ya kalo dia jodohku dekatkan kalo tidak ganti dengan yang lebih baik. 

Terus diberitau sama kakakku. Sebaiknya doanya gak gitu. Kan kalo gitu masi minta. Mending doanya dekatkan dengan jodoh yang menurutmu terbaik.

Terus aku ganti tuh doaku jadi kayak gitu tiap habis sholat.

Balik lagi ya kecerita tadi

Seingetku itu ibu tanya tanya gitu itu hari sabtu atau jumat gitu aku lupa. Terus ya aku sama sepupuku vidcall an buat bicarain hal itu hari sabtu atau minggu gitu pokok satu hari setelah aku cerita ke ibuk.

Daaaaaannnn tiba tiba yaaaa

Hari senin kayaknya sih hari senin seingetku hari senin hehe dia tiba tiba nge WA aku. Kaget dong. Kita uda gak komunikasi sama sekali dari bulan feb 2020 tau tau dia nge WA. Ya tipikal basa basi lah nanyain kabar terus tanya uda ada calon gitu.

Berasa kayak ni anak baru dibicarain tau tau muncul yaa hahaaha

Awalnya dia minta ketemuan buat njelasin semuanya. Kejadian setaun lalu dan tahun 2019. Aku tolak soalnya menghindari hal hal yang gak diinginkan. 

Berusaha buat sebisa mungkin syar'i sesuai aturan islam.

Terus akhirnya dia telpon.

Alasan kenapa pas aku minta kejelasan dan aku tanya soal aku nunggu atau nyari yang lain dia malah bilang semoga kamu dapat yang terbaik. 

Dia bilang dia gak percaya diri soalnya dia mau habis kontrak dan masih kecewa sama aku yang katanya aku nolak dia dateng kerumah pas tahun 2019. Padahal gara gara bapak ibuk gak ada dirumah hari itu :( ya salahku sih gak bilang ortu ya tapi kan :( yaa bukan waktunya lah ya

Terus dia bilang dia serius dan ngasih aku waktu buat sholat istikharah

Aku bilang kalo serius ya dateng kerumah.

Terus akhirnya dia mau dateng kerumah 2 minggu setelahnya soalnya dia ada urusan. 

Aslinya itu masih kayak gak percaya ini beneran mau nikah. Tiba tiba banget lo.

Terus dia minta tukeran cv biar seenggaknya lebih tau dan bisa nunjuin ke orang tuanya juga. 

Iya kita temen kuliah tapi jaaaraaang banget ngobrol soalnya tiap kita ngobrol berdua selalu di ceng cengin. Jadi jujur aku gak yang kenal banget dia gimana dan karena aku juga cuek banget jadi ya gitu. Sekarang sedikit nyesel lo kenapa dulu gak lebih perhatian hehe.

Naaahh waktu 2 minggu itu aku pake sholat istikharah terus. Gak cuma 2 minggu sih. Kalo gak salah sampe puasa atau sampe ortunya dateng ya. Aku lupa hehe

Jujur aku lupa tapi kayaknya akhir feb dia akhirnya dateng kerumah terus seminggu setelahnya orang tuanya yang kerumah terus seminggu setelahnya lagi aku sama keluarga bales kerumahnya dan dapet tanggal deh

Jujurr ceeepeeettt bangeet. Aku sampe kayak ha ini cuma tiga bulan dipotong puasa apa bisa selesai?

Qadarullah dibantu sama Allah. Dilancarin segala sesuatunya.

Yaa walaupun tetep ya akhir mau acara adaaa aja masalah. Tapi alhamdulillah 29 mei 2021 semua selesai dan kita resmi jadi suami istri

Temen temen yang tau cerita kita pada kaget. Cerita kita stop sebagai teman kuliah. Hilang kontak terus cuma kontakan sesekali dan gak pernah ketemu. 

Tapi sama Allah dibuatkan lagi cerita yang baru di waktu yang kata Allah terbaik.

Terus terus berdoa sama Allah. Bisa jadi doamu akan di ijabah sama Allah atau diganti ke yang lebih baik. Selalu percaya sama Allah. Selalu berfikiran baik sama Allah. Allah selalu punya rencana yang terbaik buat hambanya.

Gak pernah henti hentinya bersyukur sama Allah uda dikasi banyak banget nikmat yang kadang kita gak minta dengan cuma cuma dikasi. 

Cuma ngingetin. Semua ada waktunya. Allah tau mana waktu terbaik. Bukan tahun 2019 tapi tahun 2021. Aku disuruh jadi lebih baik dulu biar bisa pantas sama dia. 

Semua musibah. Hal hal yang gak kita suka yang terjadi sama kita itu biar kita lebih dekat sama Allah. Katanya Allah kangen sama kita. Dan setelah itu Allah kasih yang terbaik diwaktu yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar